| ADDITIONAL MENU |
|---|
| EDITORIAL TEAM |
| REVIEWER TEAM |
| JOURNAL INFORMATION |
| AIMS AND SCOPE |
| ARTICLE PROCESSING CHARGES |
| INSTRUCTIONS FOR AUTHORS |
| OPEN ACCESS STATEMENT |
| PEER REVIEW POLICY |
| PUBLICATION ETHICS |
| COPYRIGHT & LICENSING |
| COPYRIGHT TERMS |
| LICENSE TERMS |
| REQUIRED TOOLS |
| TEMPLATE JOURNAL |
| PLAGIARISM CHECKER |
| MENDELEY |
Aims & Scope
Qolamuna: Keislaman, Pendidikan, Literasi dan Humaniora adalah jurnal ilmiah yang bertujuan untuk mempublikasikan artikel-artikel penelitian dari berbagai kalangan seperti peneliti, dosen, guru, mahasiswa, dan sarjana. Jurnal ini diterbitkan oleh Rumah Literasi Publishing dua kali dalam setahun, yaitu pada Mei-Oktober dan November-April, dengan tujuan untuk memperkaya wacana ilmiah terutama dalam bidang-bidang Islam, pendidikan, literasi, dan humaniora.
Jurnal ini menyambut artikel-artikel penelitian asli, tinjauan literatur, dan kontribusi teoritis yang mengeksplorasi topik-topik terkait:
-
Keislaman: Studi mengenai teologi Islam, filsafat, hukum Islam, sejarah, etika, dan isu-isu kontemporer dalam dunia Islam.
-
Pendidikan: Penelitian mengenai teori pendidikan, praktik-praktik pendidikan, kebijakan pendidikan, pengembangan kurikulum, teknologi pendidikan, dan inovasi-inovasi pedagogis di berbagai tingkat pendidikan.
-
Literasi: Penelitian mengenai pengembangan literasi, pendidikan literasi, kebiasaan membaca, praktik menulis, literasi digital, dan literasi dalam konteks sosio-budaya yang beragam.
-
Humaniora: Artikel yang mencakup bidang-bidang seperti filsafat, sejarah, linguistik, studi budaya, antropologi, dan studi antardisiplin yang berkontribusi pada penyelidikan humanistik dan pemahaman manusiawi.








