ADDITIONAL MENU |
---|
EDITORIAL TEAM |
REVIEWER TEAM |
JOURNAL INFORMATION |
AIMS AND SCOPE |
ARTICLE PROCESSING CHARGES |
INSTRUCTIONS FOR AUTHORS |
OPEN ACCESS STATEMENT |
PEER REVIEW POLICY |
PUBLICATION ETHICS |
COPYRIGHT & LICENSING |
COPYRIGHT TERMS |
LICENSE TERMS |
REQUIRED TOOLS |
TEMPLATE JOURNAL |
PLAGIARISM CHECKER |
MENDELEY |
About the Journal
Qolamuna: Keislaman, Pendidikan, Literasi dan Humaniora adalah jurnal ilmiah yang didedikasikan untuk mempublikasikan artikel-artikel penelitian di berbagai bidang, termasuk keislaman, pendidikan, literasi, dan humaniora. Jurnal ini menjadi wadah bagi para peneliti, pendidik, akademisi, mahasiswa, dan sarjana untuk berkontribusi dalam diskusi ilmiah di bidang-bidang tersebut. Jurnal ini diterbitkan dua kali dalam setahun oleh Rumah Literasi Publishing, dengan terbitan pada Mei-Oktober dan November-April.
ISSN: 3063-8925
Tujuan utama Qolamuna adalah untuk memperkaya lanskap akademik di dalam cakupannya, mendorong diskusi intelektual, dan mengembangkan pengetahuan di bidang keislaman, pendidikan, literasi, dan humaniora. Dengan menerima kontribusi dari berbagai perspektif dan latar belakang, jurnal ini bertujuan untuk memfasilitasi pertukaran ide yang bermakna dan mendorong penelitian inovatif.
Ruangan dan Fokus:
- Keislaman: Artikel yang mengeksplorasi berbagai aspek Islam, termasuk teologi, sejarah, hukum Islam, dan isu-isu kontemporer.
- Pendidikan: Penelitian tentang teori pendidikan, praktik pendidikan, kebijakan pendidikan, dan inovasi untuk meningkatkan hasil belajar dan pengajaran.
- Literasi: Studi yang memfokuskan pada pengembangan literasi, praktik membaca, literasi informasi, dan bidang terkait.
- Humaniora: Kajian dalam disiplin ilmu seperti filsafat, sastra, linguistik, studi budaya, dan seni, yang meneliti tentang budaya dan pengalaman manusia.
Qolamuna mendorong penelitian empiris yang ketat, kontribusi teoritis, dan ulasan kritis yang berkontribusi pada kemajuan pengetahuan dan pemahaman di bidang-bidang tematiknya. Setiap terbitan jurnal dikurasi dengan teliti untuk memastikan standar akademik yang tinggi dan relevansi bagi pembacanya.